Tiga Kata Bijak dari Tokoh Dunia Ini Bisa Anda Jadikan Panutan

Kata-kata tidak sekadar ucapan yang keluar dari mulut, dan sesudahnya dilupakan begitu saja. Tanpa disadari kata-kata mampu membangung jiwa manusia. Bahkan Anda bisa mendapatkan semangat untuk menjalani rutinitas hanya dari kata-kata bijak.

gres.web.id

Pada kesempatan kali ini kami menuliskan kata-kata bijak yang didapat dari tokoh besar dunia. Bisa jadi dari kata-kata mereka Anda tidak akan merasa rendah atau tidak perlu berlama-lama merenungi kesalahan. Sudah waktunya bangkit!

William Shakespeare yang terkenal berkat novel romantis “Romeo and Juliet” memiliki kata-kata yang mampu membuat Anda lebih terpacu untuk menikmati hidup.

 “Cintailah semua orang, tapi percayailah beberapa saja”.

Kalimat ini cukup singkat, tapi membicarakan banyak hal sekaligus khususnya perihal memercayai orang. Anda harus belajar bersikap bijak ketika bergaul dengan orang lain. Pasalnya, tidak semua orang mampu mendukung keinginan dan mimpi Anda.

Cinta bermula dari waktu, dan waktu akan mengualifikasi percikan itu hingga membakarnya habis”.

Bagi seorang yang peka, kalimat ini menyiratkan bahwa hanya karena satu hal saja bisa memengaruhi hubungan Anda dengan orang lain. Padahal sebelum hal tersebut terjadi, banyak persinggungan antara Anda dengan orang tersebut.

Pramoedya Ananta Toer, seorang yang merelakan waktunya untuk menulis dan menulis. Banyak karya sastra yang beliau tuliskan dan telah menggetarkan banyak orang.

 “Laut tetap kaya dan tidak akan berkurang. Tetapi hati dan budi manusialah yang bisa semakin dangkal dan miskin”.

Kalimat tersebut bermakna, segala hal bersinggungan dengan manusia, entah baik atau buruk. Dari kalimat ini kita diajarkan bahwa harus memahami apa yang perlu dilakukan demi kebaikan manusia dan alam.

Kesenangan menjadi tanda bahwa kematian jiwamu mulai meraba manusia”.

Seringkali kita terlalu senang akan suatu hal, tetapi melupakan bahwa masih ada hal penting lain yang perlu dipikirkan. Begitulah makna yang tersirat dari kalimat di atas.

Mahatma Gandhi, tokoh spiritual yang berpengaruh pada peradaman India dan dunia. Apa yang beliau utarakan berisi kata bijak dan dapat dijadikan panutan.

Selalu ada orang-orang di dunia yang begitu lapar. Mereka berpikir bahwa Tuhan tidak akan muncul kembali dalam bentuk sepotong roti”.

Kalimat tersebut menyiratkan bahwa manusia yang terlalu jauh dari harapan akan mengidentifikasi Tuhan sesuai keinginan pribadi.

Demikianlah uraian yang bisa kami sampaikan tentang tiga tokoh dunia yang melahirkan kata-kata bijak seperti yang diuatarakan di gres.web.id. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *