Sabang Pilihan Wisata  Terbaik

Program paket wisata sabang sepanjang tahun terakhir ini menjadi idola bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara khususnya wisatawan yang berasal dari negeri jiran Malaysia. Tidak susah untuk mendapatkan wisatawan asal Malaysia di Banda Aceh atau di Pulau Weh, Kota Sabang.

Kami lihat sebuah bahwa suku Melayu berasal dari Malaysia mulai nyaman dengan tour Aceh atau wisata Aceh disebabkan tingginya nilai impelementasi keislaman di Aceh. Oleh karena itu pulau Aceh digelar sebagai “Serambi Makkah”. Selain itu, wisata yang ada di sabang benar-benar indah, tak heran jika banyak wisatawan menentukan sabang sebagai daerah berlibur yang di nantikan.

Nilai menjual wisata Aceh makin lama tinggi ketika keindahan alam di Sabang terekspos ke permukaan dan membuat Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam makin lama terkenal di khazanah pariwisata domestik maupun internasional. Travel Agent Aceh pun berlomba-lomba menyiapkan paket wisata sabang untuk dijual kepada wisatawan, demikian juga sarana rental mobil sabang menjadi laris manis.

Bila dilihat dari tingginya permintaan wisata Aceh, boleh dikatakan bahwa paket tour sabang lebih diminati dari pada hanya menyebut wisata Aceh. Ini hampir sama dengan pengalaman kami di Eropa suatu hari tahun lalu dikala berbincang dengan seorang warga Belanda. Beliau mengaku tidak memahami di mana letaknya negara Indonesia, di segi lain beliau udah dulu ke Bali sekitar 7 tahun silam. Ini mengggambarkan bahwa beliau tidak mengetahui bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia atau Pulau Balio berada di Indonesia.

Semakin lajunya permintaan wisata Aceh atau tour Aceh, ini bakal berdampak pada makin majunya infrastruktur layaknya jalan, transportasi mulai dari transportasi laut sampai kenderaan berwujud mobil atau sarana rental mobil sabang sampai rental sepeda motor di Sabang. Indikasi ini perlu untuk saling menunjang antara satu elemen dengan elemen lainnya. Berikutnya hotel-hotel yang memiliki kwalitas tinggi pun bakal ikut terdorong, restoran dan kualitas service Sumber Daya Manusia. Ini filosofi dari eco tourism sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *