Restoran di Jakarta dengan Pemandangan Alam yang Mempesona

Tinggal di kota metropolitan identik dengan gedung tinggi, suasana bising, dan polusi dimana-mana. Sesekali ingin menikmati keindahan alam walau sejenak. Sebenarnya tinggal di Ibu Kota tetap bisa menikmati udara sejuk. Kunjungi saja salah satu restoran di Jakarta, Arborea Cafe.

kulinerfiesta.com

Hidangan Lezat di Arborea Cafe

Salah satu tempat nongkrong di Jakarta ini didirikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, tepatnya di tengah hutan kota Arboretum. Cafe ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tapi juga menyajikan berbagai menu yang tidak kalah nikmat dari cafe lainnya.

  1. Kopi Mandailing

Kopi mandailing merupakan salah satu kopi hitam favorit yang ada di Arborea Cafe. Minuman ini terbuat dari kopi arabika yang berasal dari Mandailing, Pegunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara. Penyajian kopi di cafe ini cukup unik, yaitu menggunakan cup kertas. Kopi ini memiliki rasa yang sangat pekat.

  1. Kopi C

Tidak suka dengan kopi yang terlalu pekat, bisa mencoba menu kopi C. Kopi ini lebih ringan dari kopi mandailing. Terbuat dari biji kopi robusta yang dicampur dengan susu kental manis. Rasanya masih dominan kopi hitam, tapi disusul dengan rasa susu kental manis yang legit di mulut.

  1. Pisang Goreng Original

Pisang goreng di Arborea Cafe masih original, berbeda dengan pisang goreng kekinian yang saat ini banyak beredar di pasaran. Satu porsi pisang goreng isinya lumayan banyak dan cukup mengenyangkan. Pisang goreng ini dibuat dari pisang kepok yang rasanya manis sedikit asam. Teksturnya lebih lembut dan empuk.

  1. Hakao

Restoran di Jakarta ini juga menyajikan makanan khas Tiongkok, Hakao. Satu porsi hakao berisi empat buah, disajikan dalam plakat bambu. Jenis dimsum ini memiliki tekstur kulit yang lembut dan kenyal. Isian udang yang gurih juga membuat banyak pelanggan ingin memesan lagi.

  1. Mie Aceh

Apa bedanya mie Aceh di Arborea Cafe dengan rumah makan lainnya? Kuah kari di tempat ini rasanya sangat kuat dan kental. Disajikan dengan daging sapi, irisan tomat, tauge, daun bawang, potongan mentimun, dan keripik emping. Tekstur mie juga berbeda dari mie Aceh pada umumnya, di sini mie lebih berserat.

Suasana asri di sekitar cafe ini sangat pas untuk menikmati minum kopi atau menyantap hidangan. Konsep yang diusung juga benar-benar berbeda dengan restoran di Jakarta pada umumnya. Arborea Cafe berlokasi di Jl. Gatot Soebroto No. 100, di area Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *